banner 1000x250

Kafilah Parepare Raih Prestasi Gemilang di FASI XII Sulsel 2024

banner 120x600

Kembaroginews.com, BANTAENG – Kontingen Kota Parepare berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XII 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng pada 24-28 Juli 2024.

Kafilah Parepare berhasil memboyong sejumlah gelar juara dan menempati posisi enam besar dari 24 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi. Perolehan medali mereka terdiri dari empat emas, dua perak, satu perunggu, dan dua gelar harapan satu.

Kabag Kesra Setdako Parepare, Muh Islah, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, Kafilah Parepare menjadi juara umum keenam di FASI XII tingkat Provinsi. Empat anak kita yang meraih juara 1 akan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional,” ujarnya saat dihubungi pada Ahad (28/7/2024).

Kontingen Parepare yang beranggotakan 30 orang dipimpin oleh Ketua Kontingen Dede Harirustaman, yang juga menjabat sebagai Asisten I Setdako Parepare. Mereka mendapat dukungan penuh dari jajaran Pemkot Parepare, Kemenag Parepare, dan BKPRMI Parepare.

FASI XII sendiri dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dan ditutup oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar.

Sebelum keberangkatan, kontingen Parepare dilepas secara resmi oleh Sekda Parepare Muh Husni Syam. Dalam sambutannya, Husni menyampaikan harapan agar para peserta dapat mengukir prestasi terbaik dan menjaga nama baik Parepare.

“Kita berharap Parepare ke depan tidak lagi kekurangan bibit peserta yang berprestasi dalam segala kompetisi seperti ini,” ungkap Husni, menekankan posisi Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama yang menjadi lokomotif lahirnya Generasi Qurani.

Prestasi gemilang Kafilah Parepare di FASI XII 2024 Sulsel mencakup berbagai kategori, mulai dari adzan, ceramah, hingga nasyid, membuktikan potensi besar yang dimiliki generasi muda Kota Parepare dalam bidang keagamaan.

Juara Kota Parepare FASI XII 2024 Sulsel
1. Juara 3 adzan TKA
2. Juara 1 ceramah PA TKA
3. Juara 1 ceramah PI TKA
4. Juara 2 adzan TPA
5. Juara 2 ceramah PI TPA
6. Juara 1 nasyid TPA
7. Juara 1 ceramah PA TQA
8. Juara harapan 1 ceramah PI TQA
9. Juara harapan 1 kisah islami PI TQA

 

banner 800x1000

Penulis: ArmanEditor: Arman
banner 1000x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Would you like to subscribe to our notifications?
%d blogger menyukai ini: