banner 1000x250

 SMAN 1 Maumere Raih Juara di FLSSN Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur

banner 120x600

Sikka, KOnec – SMAN 1 Maumere meraih kejuaraan di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN). Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut diikuti oleh para siswa SMAN 1 Maumere di 10 mata lomba yaitu baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, krya komik digital dan cipta lagu.

Dari 10 mata lomba tersebut SMAN 1 Maumere meraih juara di beberapa mata lomba. Lomba tersebut yaitu seni krya meraih juara 1, baca puisi meraih juara 2, solo vokal putri meraih juara harapan 4, solo vokal putra meraih juara harapan 4, cipta lagu juara harapan 2, desain poster juara harapan 3, film pendek juara harapan 4, dan komik digital juara harapan 5.

Kepala SMAN 1 Maumere Johanes Jonas Teta, ketika dihubungi melalui pesan suara membenarkan bahwa para siswa hampir di semua mata lomba mendapatkan kejuaraan dari 10 mata lomba yg diikuti. “Saya mendukung semua kegiatan yang diikuti oleh peserta didik selama memberikan manfaat bagi mereka. Kemarin kami ikuti semua mata lomba, syukur peserta didik masuk sepuluh besar untuk 8 mata lomba dari 10 mata lomba yang diikuti. Untuk juara 1 seni krya yang diraih oleh Azzhara Aulia Lasubu kami mempersiapkannya guna mengikuti lomba yang akan diadakan di tingkat nasional pada 30 Agustus s.d 5 September 2021 mendatang” ujar Jonas.

Hal senada diungkapkan oleh Tya Rebecca Saridin, pembina lomba seni krya. Ia mengatakan jika sangat berbangga atas pencapaian yg diterima oleh Ara, dan akan mempersiapkan dan membimbing Ara di ajang lomba tingkat Nasional. Ara sendiri mengutarakan bahwa ia siap untuk bertanding di tingkat nasional.

“Soal hasil, saya serahkan ke Tuhan, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin” ujar Ara di akhir wawancara.

 

Editor: Redaksi, Laporan: Marlin

banner 800x1000

banner 1000x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Would you like to subscribe to our notifications?
%d blogger menyukai ini: